Friday 20 February 2015

Harga BBM Naik Tak Mempengaruhi Penjualan Daihatsu

Direktur Marketing Daihatsu Motor'>PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengungkapkan penjualan Daihatsu tetap meningkat, meski ada kenaikan harga BBM bersubsidi. Di saat pasar otomotif menurun 3 persen, Daihatsu bisa meningkatkan penjualan 3 persen pada bulan November.
Harga BBM Naik Tak Mempengaruhi Penjualan Daihatsu

"Penjualan November menunjukan sesuatu positif dibanding sebelumnya akibat pasar otomotif cenderung turun," ujar Amelia di puncak acara Pesta Daihatsu Sahabat Setia, Sabtu (6/12/2014).
Kunci kesuksesan Daihatsu menurut Amelia terletak pada hematnya konsumsi bahan bakar. Karena hal itu, disaat kenaikan harga BBM, Daihatsu tetap mendapatkan permintaan yang cukup besar. "Daihatsu jadi satu positif karena irit," ungkap Amelia.
Dengan hasil yang memuaskan di bulan November, total penjualanDaihatsu sudah mencapai 172 ribu unit. Amelia memaparkan masih ada sisa 13 ribu unit di akhir tahun untuk mencapai target 185 ribu unit.  "Target tahun ini 185 ribu unit, Daihatsu optimis sisa bulan mencapai target," jelas Amelia.
Retail sales penjualan secara umum dibulan November 95.500, sedangkan Daihatsu berhasil menjual 15.518 ribu unit semua jenis kendaraan. Sedangkan untuk market share Daihatsu menyumbang 16,9 persen atau naik 0,9 dibanding bulan lalu dan year to date 15,4 persen.

No comments:

Post a Comment