Wednesday 25 March 2015

Honda HR-V Bikin Pasar Honda Jazz Lesu?

Honda Prospect Motor baru saja merilis harga resmi dari Honda HR-V akhir pekan lalu (6/12) dengan penawaran harga yang menggiurkan, paling murah Rp 243 jutaan. Jadi menarik, karena di sisi lain, harganya hanya beda tipis dengan All New Honda Jazz.

Honda HR-V Bikin Pasar Honda Jazz Lesu?
Honda HR-V paling murah yang dijual seharga Rp 243 jutaan ternyata hanya beda tipis harganya dengan All New Honda Jazz tipe RS CVT, yang dibanderol Rp 248 jutaan. Nah, mungkinkah kondisi ini membuat peminat Honda Jazz berpaling ke Honda HR-V?
"Kalau ditanya seperti itu, konsumen Jazz yang pindah ke HR-V pasti ada, meski nggak akan besar. Karena kedua mobil ini segmennya berbeda," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi.
Dijelaskan lebih lanjut, konsumen Honda Jazz lebih diminati konsumen muda, yang fungky dan biasa di perkotaan. SementaraHonda HR-V, lebih mature konsumennya, namun mereka juga punya cara yang keren untuk bertualang dengan crossover.
"Jadi masih wajar kalau ada konsumen SUV yang turun ke crossover dan konsumen low SUV yang upgrade ke HR-V. Tapi kami yakin kedua pasar ini (hacthback dan crossover) akan terus berkembang di Indonesia karena kehadiran produk-produk Honda," tutup Jonfis.

No comments:

Post a Comment