Friday 20 March 2015

Komunitas Ini Buktikan 4 Liter Pertamax Bisa Tempuh 62 Km

PT Pertamina (Persero) bersama Autobild Indonesia menggelar final ajang adu irit bahan bakar bersama komunitas bertajuk "Olimpiade Pertamax", di Jakarta, (7/12/2014). Sebelum masuk putaran final acara serupa digelar di 5 kota besar seperti Medan, Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Babak penyisihaan antar komunitas lokal tersebut sudah dimulai sejak Agustus 2014 lalu. 
Komunitas Ini Buktikan 4 Liter Pertamax Bisa Tempuh 62 Km
 
Yanuar Budi Hartanto, Commercial Retail Fuel Marketing Manager, PT. Pertamina (Persero) mengatakan, “Olimpiade Pertamax dibuat untuk menunjukkan kontribusi Pertamina Pertamax dalam menciptakan efisiensi penggunaan bahan bakar. Melalui adanya pengetesan ini, masyarakat luas akan tahu bahwa dengan menggunakan Pertamax konsumsi BBM mobil akan lebih irit dan bisa mendapatkan jarak tempuh yang lebih panjang.”
 
Putaran final kali ini diikuiti oleh para juara lokal tiap daerah seperti Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Medan, Great Corolla Club (GCC) Chapter Bali, Kakitua Racing Team dari Surabaya, Jogja Slalom Community (JSC), dan Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Jakarta.
Peraturan
Sama seperti babak penyisihan sebelumnya, setiap peserta menggunakan mobil dan transmisi yang sama. Semua mobil yang dipakai berlaga akan dikuras bahan bakarnya hingga habis dan tidak bisa dihidupkan. Kemudian setiap mobil peserta diisi PertaminaPertamax dengan jumlah yang sama, 4 liter, dan dari satu pompa pengisian yang sama.
Tim wajib mengendarai mobil hingga bahan bakar PertaminaPertamax yang ada di dalam tangki habis. Setiap mobil diisi oleh 3 peserta dan 1 orang juri untuk memastikan AC tetap menyala dan melewati rute yang telah ditentukan. Tim dengan jarak tempuh paling jauh menjadi pemenang dan berhak melaju ke babak final untuk memperebutkan hadiah utama satu unit mobil. Selain itu masih ada hadiah dengan total puluhan juta rupiah yang bisa diperebutkan para peserta mulai dari seri kualifikasi sampai dengan di  babak final.
Pada Grand Final ini, peserta start dari  SPBU Pertamina COCO Kuningan, Jakarta Selatan. Kemudian mereka akan menuju 3 checkpoint, Kawasan Kota Tua, Cilandak Town Square, Plaza Festival, dan finishdi Pisa Cafe Flavor Bliss Alam Sutra, Tangerang.

No comments:

Post a Comment