Tuesday, 20 January 2015

BMW Seri 3 Sabet Gelar Best Luxury Sedan di Autobilds Award 2014

Dua model BMW sukses unjuk gigi di ajang Auto Bild Awards 2014. Keduanya adalah BMW Seri 3 menyabet gelar Best Luxury Sedan dan BMW M235i CoupĂ© sebagai Best.

BMW Seri 3 Sabet Gelar Best Luxury Sedan di Autobilds Award 2014
”Kami bangga atas prestasi dan pengakuan yang diberikan kepadaBMW oleh para pembaca Auto Bild di Indonesia,” kata Karen Lim, PresidenDirektur BMW Group Indonesia, dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Senin (8/12/2014).
Dia menambahkan kesuksesan dalam dua kategori penting di Auto Bild Awards 2014 membuktikan pengakuan dalam hal kemampuanBMW dalam mengembangkan performa mesin yang dan menghadirkan teknologi mutakhir.
Auto Bild Awards yang diberikan kepada kendaraan terbaik di setiap segmen berbeda adalah penghargaan paling bergengsi di industri otomotif Indonesia. Lebih dari 87 kendaraan dari berbagai perusahaan otomotif bersaing untuk penghargaan tahunan ini.
Terbagi dalam28 segmen kelas mulai dari Hatchback, Sedan, MPV, SUV, Luxury Car, Hybrid , dan Sports Car, sampai Supercar dan Coupe Cabriolet. Penilaian dilakukan berdasarkan hasil uji coba Auto Bild Indonesia yang menyeluruh atas performa mesin, konsumsi bahan bakar, teknologi inovasi, dan kriteria penting lainnya.

Thursday, 15 January 2015

Teknologi Mesin Blue Core Paksa Skutik Yamaha 110 cc Masuk ‘Museum’

Keputusan Yamaha Indonesia menggulirkan mesin baru berteknologi Blue Core dengan generasi ketiga Mio M3 125, pekan lalu, otomatis berpengaruh pada model-model skutik lawas.
Mulai akhir tahun ini sampai 2017, semua skutik lawas Yamaha bermesin 110 cc berangsur akan punah, digantikan dengan mesin berkapasitas 125 cc, Blue Core.

Teknologi Mesin Blue Core Paksa Skutik Yamaha 110 cc Masuk ‘Museum’
"Sesuai dengan skema bisnis Yamaha Global, targetnya teknologi Blue Core terjual 5 juta unit di seluruh dunia dalam jangka menengah, 3 sampai 5 tahun. Indonesia tentu akan berkontribusi besar terhadap jumlah itu," jelas  Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu (7/12/2014). 
 
Pria berjenggot tebal ini menjelaskan, ke depan model-model skutikYamaha bermesin 110 cc nantinya akan beralih menggunakan teknologi serupa dengan Mio M3 Blue Core. Hingga kini, masih ada beberapa skutik Yamaha yang menggunakan mesin 115 cc,Mio J,  Fino, Mio GT, Soul GT, dan X-Ride. 
 
"Mulai tahun depan, Mio J, Mio GT sudah tidak akan diproduksi lagi, tapi secara bertahap," beber Masykur. 
 
Yamaha Indonesia menargetkan Mio M3 Blue Core mampu terjual 860.000 unit pada 2015. Jika nantinya ditambah model-model lain, Fino, X-Ride, Mio GT, dan Soul GT dipasarkan dengan mesin serupa (125cc Blue Core), maka Indonesia akan mendominasi sumbangan penjualan skutik bermesin Blue Core di dunia.
 
"Kalau dalam tiga sampai lima tahun Yamaha menargetkan penjualan 5 juta unit, berarti Indonesia berkontribusi sekitar 40-45 persen sekitar 4 jutaan," lanjut Masykur.

Saturday, 10 January 2015

Penjualan Daihatsu Tetap Moncer Meski BBM Naik

Menjelang tutup tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berusaha mempertahankan penjualan tetap positif sepanjang 2014. Di atas kertas merek terlaris kedua di Indonesia ini, berhasil menjual (wholesale) 172.058 unit mobil periode 11 bulan, naik tipis kurang dari 1 persen (0,504 persen)  dibandingkan periode sama tahun lalu, sebesar 171.195 unit. 
Penjualan Daihatsu Tetap Moncer Meski BBM Naik
 
Sedangkan kinerja ritel juga berhasil tetap bertahan positif dengan hasil kenaikan 2,6 persen menjadi 168.324 unit dari sebelumnya hanya, 163.954 unit. Tiga model penopang utama penjualan disumbang, Gran Max, Xenia, dan Ayla.
 
Menurut data ADM, wholesale Gran Max periode Januari-November 2014 tercatat 64.047 unit menyumbang 37,23 terhadap total penjualan Daihatsu. Di peringkat kedua, ada Xenia dengan kontribusi 44.548 unit atau 25,89 persen. Sedangkan mobil murah Ayla terjual 38.439 unit atau 22,34 persen. Selanjutnya, ada Terios dengan 17.647 unit (10,26 persen), Luxio 3.990 unit (2,32 persen), dan Sirion 3.387 (1,97 persen).
 
Kinerja ritel berurutan juga mirip, yakni Gran Max 63.188 unit  menyumbang 37,54 persen. Selanjutnya berurutan, Xenia 43.047 unit (25,57 persen), Ayla 37.289 unit (22,15 persen), Terios 17.532 unit (10,42 persen), Luxio 4.051 (2,41 persen), dan Sirion 3.217 unit (1,91 persen).
 
“Kami bersyukur penjualan Daihatsu menunjukkan hasil yang positif sesuai target, meskipun persaingan semakin ketat ditambah dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan pemerintah," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM dalam keterangan resminya, Senin (8/12/2014).

Monday, 5 January 2015

Suzuki Addres Buatan Indonesia Melalang ke 20 Negara

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mantap akan melakukan ekspor ke sejumlah negara. Kali ini dilakukan divisi roda dua dengan memasarkan skutik baru Address ke Jepang, Australia, hingga beberapa negara di Eropa. Pesaing Honda Beat dan Yamaha Mio itu akan menyambangi 20 negara pasar ekspor.

Suzuki Addres Buatan Indonesia Melalang ke 20 Negara
Motoo Murakami, Managing Director 2W SIS mengatakan bahwaSuzuki Indonesia dipercaya mengekspor Address karena sudah menjadi pemroduksi sepeda motor berkubikasi kecil sejak lama. ”Saya berharap produk Indonesia akan meraih reputasi positif dengan penjualan yang baik di pasar global,” kata Marukami, (5/12/2014), di Jakarta.
Ditambahkan, jika untuk pasar dalam negeri Address ditargetkan terjual 10.000 unit setiap bulan, maka untuk pasar ekspor 3.000-an unit sebulan. Angka pengiriman ke sejumlah negara ini diharapkan meningkat setiap bulannya seiiring dengan kebutuhan skutik bermesin kecil yang juga mulai naik, khususnya di Eropa.
Memang, skuter yang diidolakan di Eropa masih yang berkubikasi besar, minimal 200 cc seperti Burgman. Namun menurut Marukami, pasar skutik ber-cc kecil kini menjadi tren sebagai sepeda motor kedua yang dipakai untuk bermanuver di perkotaan.
”Kalau untuk pemakaian harian, skuter dengan mesin kecil masih tetap diminati. Apalagi Address punya bagasi yang cukup luas, kami optimis dengan kelebihannya itu. Target kami mulai Januari (2015) ekspor sudah bisa dilakukan,” tukas Marukami.

Saturday, 3 January 2015

Mitsubishi Delica Raih Gelar Best High MPV

Kalahkan Pesaingnya, Mitsubishi Delica Raih Gelar “Best High MPV” Mitsubishi Delica  meraih penghargaan sebagai  Best High MPV..

Mitsubishi Delica Raih Gelar  Best High MPV
Mitsubishi Delica  merupakan  MPV pendatang baru dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meraih penghargaan sebagai “Best High MPV” dalam ajang “Auto Bild Award 2014” yang diselenggarakan pada 3 Desember 2014 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Noboru Tsuji, selaku Presiden Direktur PT KTB.  Mitsubishi Delica berhasil meraih penghargaan ini mengalahkan 3 pesaing terberatnya yang bahkan telah lebih lama berkecimpung di kelas High MPV. Penghargaan ini adalah yang kedua bagi Mitsubishi Delica seelumnya meraih penghargaan WOW Product – Automotive IIMS 2014 kategori Mid MPV.
Predikat sebagai “Best High MPV” dari ajang Auto Bild Award 2014 ini membuktikan bahwa Mitsubishi Delica , yang diluncurkan pada 18 September 2014 lalu, memiliki performa yang tidak diragukan sebagai “Sport Utility MPV”.
Mitsubishi Delica memiliki Ground Clearance Tertinggi di kelasnya (190mm), sehingga dapat melewati berbagai medan hingga semi off-road. Mitsubishi Delica memiliki design body ekterior yang sporty dan dinamis yang mengekspresikan ketangguhan dengan tetap mengutamakan aspek kenyamanan serta keamanan dan memiliki fitur-fitur lain yang tidak dimiliki para pesaing di kelasnya.   

Thursday, 1 January 2015

Daihatsu Copen Sediakan Bodi Custom Mirip Transformer

Salah satu fitur yang paling menarik dari aihatsu Copen adalah panel bodi resin yang bisa dibongkar pasang dan dicustom sesuai selera pemilik. Nah, Daihatsu pun menawarkan satu model baju baru untuk Copen.
Daihatsu Copen Sediakan Bodi Custom Mirip Transformer

Dilansir Paultan hari ini (9/12) Daihatsu menyebut baju baru tersebut Robe, yang punya desain lebih kasar dan berotot, macam mobil robot di film Transformer, sementara mobilnya dinamakan Daihatsu Copen XPlay, yang merupakan singkatan dari Extra Play.
Daihatsu Copen XPlay ditawarkan dengan warna bodi hitam-merah, dengan keempat rodanya dilengkapi over fender yang berotot. Kemudian grill hexagonal. Sementara desain pelek dengan palang bergaya turbin, dengan diameter 16 inci.  
Masuk kedalam kabin yang hanya menampung dua penumpang ini, kita akan disuguhkan desain dasbor baru, dengan konsol tengah beraksen silver. Sementara door trim diberikan lapisan logam.
Mesin KE 660cc turbocharger tetap dipertahankan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 64 dk dan torsinya 92 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT 7 speed dan transmisi manual 5 speed menuju sepasang roda depan. Fitur limited slip differential tersedia sebagai optional.
Astra Daihatsu Motor sendiri, yang merupakan pemegang merekDaihatsu di Indonesia, berencana untuk menghadirkan DaihatsuCopen di pasar tanah air mulai tahun depan, berdasarkan pesanan konsumen.